Beritakegiatan dinas

DOA BERSAMA DAN WUNGON DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN PEMALANG KE – 444 TAHUN 2019

Dalam rangka memperingati Hari Jadi kabupaten Pemalang ke 444 seluruh OPD di Kabupaten Pemalang melaksanakan Do’a bersama dan Wungon. Begitupun di Kecamatan Pulosari telah dilaksanakan kegiatan Wungon bertempat di Pendopo Kecamatan Pulosari pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 yang dimulai pada jam 20.00 WIB.

Kegiatan diikuti oleh seluruh UPTD,Kepala Sekolah, Tokoh Agama/Masyarakat se Kecamatan Pulosari.

Pada wungon tersebut Camat Pulosari Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo, AP membacakan sambutan Bupati Pemalang. Berikut sambutan Bupati Pemalang pada acara Do’a Bersama dan Wungon.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ysh.   Segenap Tokoh Agama serta tokoh Masyarakat yang ada di Seluruh Kabu-paten Pemalang;

Hadirin dan tamu undangan serta seluruh masyarakat Kabupaten Pe-malang yang Saya hormati pula;

Pada malam hari yang khidmat ini, marilah tidak henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga kita masih dapat berhimpun di sini, dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Saya tentu sangat bersyukur karena pada malam ini seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang dapat melaksanakan kegiatan doa bersama dan wungon dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke – 444 Tahun 2019.

Shalawat dan salam semoga senan-tiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga, sahabat dan para pengikut setianya. Semoga di hari akhir nanti kita akan termasuk ke dalam golongan orang – orang yang mendapatkan syafaat dari beliau. Amin ya robbal alamin.

Selanjutnya, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada segenap instansi baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun Desa yang telah melaksanakan kegiatan ini. Selain sebagai perwujudan rasa syukur, kegiatan pada malam hari ini merupakan wujud kecintaan kita kepada Kabupaten Pemalang. Semoga rasa cinta tersebut tidak hanya tercermin dari pelak-sanaan kegiatan ini, namun juga dalam bentuk partisipasi untuk membangun Pemalang.

Masyarakat Kabupaten Pemalang yang berbahagia;

 

Sebagaimana diketahui bersama, pada tanggal 24 Januari 2019 esok Kabupaten Pemalang akan memasuki babak baru dalam perjalanannya, karena akan memasuki usia yang ke – 444. Sebuah perjalanan yang sangat panjang, dimulai dari tahun 1575, yang meru-pakan awal tonggak sejarah berdirinya Kabu-paten Pemalang, hingga tahun ini.

Dalam rentang usia tersebut, sudah sudah banyak dinamika yang dialami oleh Kabupaten Pemalang. Syukur Alhamdulillah, dalam menghadapi dan menyikapi setiap dinamika yang terjadi, masyarakat Pemalang senantiasa menjunjung tinggi semangat kebersamaan, sehingga betapa pun beratnya cobaan yang dialami, selalu dapat diselesaikan.

Keberhasilan Kabupaten Pemalang menghadapi segala tantangan dan cobaan, serta kemampuan Kabupaten Pemalang yang tetap eksis dan tegak berdiri di tengah deras-nya arus globalisasi dan modernisasi, bukan-lah disebabkan oleh faktor masyarakatnya semata, namun juga karena ridho Allah SWT.

Hadirin sekalian peserta doa bersama yang berbahagia;

Sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupa-ten Pemalang tahun 2019 ini yaitu “Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Cerdas untuk Pemalang HEBAT”, maka Saya mengajak kita semua untuk maknai tema tersebut sebagai sarana menyatukan kembali energi kita dalam menuntaskan berbagai permasalahan pem-bangunan di Kabupaten Pemalang.

Untuk itu, tepatlah kiranya apabila pada malam yang penuh barokah ini, seluruh war-ga masyarakat Kabupaten Pemalang tanpa terkecuali, bersama – sama menengadahkan tangan seraya bermunajat dan berdoa kepa-da Allah SWT, sekaligus meminta petunjuk dan kekuatan agar Kabupaten Pemalang senantiasa dimudahkan dalam menghadapi segala tantangan dan cobaan di masa mendatang serta diberikan perlindungan dan dijauhkan dari berbagai musibah dan bencana.

Hadirin yang Saya Hormati;

Melalui kesempatan yang mulia ini  Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk merenung dan  mengingat kembali segala hal yang telah kita lakukan untuk Kabupaten Pemalang. Mari kita tanyakan pada diri masing – masing apakah selama ini kita telah melakukan sesuatu hal yang berarti bagi Kabupaten Pemalang. Pahamilah, bahwa peran aktif seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang sangat diperlukan untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apabila kita merasa belum berbuat maksimal dalam membangun Pemalang, maka marilah mulai saat ini kita bertekad untuk meningkat-kan peran aktif kita dan bergerak bersama membangun dan memajukan Pemalang yang kita cintai bersama.

Selain itu, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah mengingat pada tanggal 17 April 2019 nanti, akan dilaksanakan hajat besar pesta demokrasi Pemungutan Suara Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pemilihan Calon Anggota Legislatif baik DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/ Kota.

Untuk itu, kita perlu mewaspadai dan mengantisipasi bersama maraknya hoax dan ujaran kebencian yang dengan mudahnya menyebar di masyarakat baik melalui media sosial maupun aktifitas masyarakat. Hal tersebut tidak boleh kita diamkan karena dapat berpotensi merusak kerukunan yang telah terpelihara di masyarakat. Kita harus bahu membahu dan bergotong royong untuk memastikan masyarakat dapat memberikan hak suaranya dengan bijak, aman dan tenang tanpa ada sesuatu yang mengganggu dalam proses pemungutan suara nantinya.

Hadirin yang berbahagia;

Demikian kiranya beberapa hal yang dapat Saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, memberikan kekuatan serta kemudahan kepa-da kita semuanya dalam upaya mewujudkan Pemalang Hebat yang Berdaulat, Berjatidiri, Mandiri dan Sejahtera. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

BUPATI PEMALANG

 H. JUNAEDI, SH, MM

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *