kegiatan dinas

Dialog Nasional Mentri LHK dan Menhub

Bupati Pemalang selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada kedua menteri yang telah berkenan hadir di Kabupaten Pemalang, dan berharap acara ini mampu memberi manfaat bagi masyarakat Pemalang.

Bupati Pemalang H.Junaedi, SH,MM selaku tuan rumah dalam acara  “Dialog Nasional. Sukses! Indonesiaku” yang bertempat di rest area Bale Gandrung Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada hari Sabtu tanggal 23 September 2017 mengucapkan terima kasih kepada kedua menteri yang telah berkenan hadir di Kabupaten Pemalang, dan berharap acara ini mampu memberi manfaat bagi masyarakat Pemalang.

 Gelaran Dialog Nasional ini di settings dengan tampilan sederhana, ini mencerminkan bahwa tidak ada skat antara pejabat dan rakyat. Para peserta duduk lesehan dan para tamu undangan berbaur bersama.

Dengan narasumber Siti Nurbaya Bakar, Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan serta Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dipandu oleh Penyanyi berkenalan Didi Kempot. Peserta yang berjumlah 4.000 (sesuai undangan) terdiri dari kelompok tani, nelayan, pelaku usaha, Kepala OPD,Kepala Desa serta masyarakat umum dari wilayah Perhutani Pekalongan Barat berkumpul di Bale Gandrung, desa Gambuhan, Pulosari, Sabtu (23/9/2017)

Dalam kesempatan tersebut,  Siti Nurbaya menyinggung tentang kegiatan blusukannya.

“Datangnya blusukan Menteri agar saat rapat nanti kekurangan-kekurangan apa yang dibutuhkan di setiap desa ini dapat di temukan kemudian dibantu untuk solusinya,” jelas Menteri LHK.

Dalam acara tersebut, kedua menteri memberikan sesi tanya jawab untuk masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk bertanya kepada sang menteri.

Menjawab pertanyaan dari masyarakat terkait dengan kesehatan Siti Nurbaya mengatakan bahwa presiden  sangat mementingkan kesehatan warganya. Terbukti dengan adanya  Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kemudian masalah hutan sosial bahwa masyarakat berhak untuk menggarap lahan hutan untuk meningkatkan sumber pendapatan, namun demikian masyarakat juga wajib menjaga kelestarian hutan tersebut,” tambahnya.

Tak ketinggalan menteri perhubungan juga mendapat pertanyaan dari masyarakat terkait dengan program apa yang akan dilaksanakan kususnya untuk jawa tengah.

Menanggapi pertanyaan tersebut menteri perhubungan menyampaikan bahwa diantara programnya akan dibangun bandara di Banjarnegara dan bandara Semarang akan dijadikan sebagai bandara internasional.

Menurut Wawan (30th) selaku pengelola Rest Area Bale Gandrung, kunjungan kedua menteri ini diharapkan akan berimbas pada kemajuan Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *