Beritaberita desakegiatan dinas

Upacara Pembukaan TMMD

Bupati Pemalang Mansur Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II di Lapangan Desa Penakir Kecamatan Pulosari pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Korem 071/Wijayakusuma, Dandim 0711, Koramil 013, Sekda Pemalang beserta seluruh OPD Kabupaten Pemalang. Jenis kegiatan TMMD yang diprakarsai oleh Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma adalah pembukaan jalan penghubung antara Desa Penakir ke Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang sepanjang sekitar 2 kilometer, dengan tujuan agar koneksi antar desa terisolir dapat tersambung.

Bupati Pemalang menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membuka akses jalan dan menyambungkan desa-desa terpencil yang selama ini terisolir. Desa Penakir dan Desa Gunung Sari yang tadinya terputus dari akses jalan umum yang nantinya akan segera terhubung dan memungkinkan warga desa untuk akses transportasi darat dengan lebih mudah.

Melalui kegiatan TMMD ini, kami dan warga setempat mengajak bekerja sama dalam pembukaan jalan. Disamping itu kami juga bergotong-royong dalam membersihkan hambatan yang menghalangi jalan, seperti pohon bambu, batu besar, dan lain sebagainya,” tuturnya. “Selain itu, kami juga mendatangkan excavator atau beko keruk untuk membuka akses jalan dapat dilalui dengan aman,” ungkap Dandim 0711/Pemalang.

Kepala Desa Penakir Agus Riyadi juga menambahkan kegiatan yang dilakukan tidak hanya memfasilitasi akses transportasi bagi warganya tetapi juga sekaligus sebagai ajang bakti sosial kepada masyarakat desa setempat.

Pembukaan TMMD ditandai dengan simbolis penyerahan alat kerja dari Bupati kepada anggota TNI serta pemukulan gong oelh Bupati Pemalang.

“Kami atas atas nama Pemerintah Kecamatan Pulosari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kodim 0711, Korem 071 dan Koramil 13/Pulosari atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Penakir. ini merupakan bentuk perhatian dan partisipasi Pemerintah dan TNI terhadap masyarakat desa di Kecamatan Pulosari untuk mendapatkan akses jalan yang layak,” ucap Agus Mulyadi selaku Camat Pulosari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *