BeritaPOTENSI DESA

AKSI PEDULI SEMERU ASOSIASI PETANI KOPI

Asosiasi Petani Kopi Pemalang Kecamatan Pulosari menggalang donasi masyarakat untuk bencana Erupsi Gunung Semeru pada hari Minggu, 12 Desember 2021.

Ketua Asosiasi Petani Kopi Pemalang Kecamatan Pulosari Surinto mengatakan, ikut prihatin atas terjadinya erupsi Gunung Semeru yang berdampak bencana bagi masyarakat sekitarnya.

“Sebagai wujud keprihatinan dan bela kemanusiaan, Asosiasi Petani Kopi Pemalang Kecamatan Pulosari khususnya, dapat menyalurkan bantuan melalui kegiatan yang bertajuk “Seduh Peduli” yaitu aksi Peduli Penggalangan Dana Untuk Bencana Erupsi Gunung Semeru dengan konsep Pesan Kopi dengan membayar seikhlasnya. Hasil dari penjualan kopi tersebut sepenuhnya di donasikan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Kecamatan Pulosari dikenal sebagai daerah penghasil kopi di wilayah Kabupaten Pemalang, oleh karena itu Asosiasi Petani Kopi merasa terpanggil ketika ada bencana erupsi Gunung Semeru kami ikut berpartisipasi dalam rangka penggalangan dana tersebut, dan aksi penggalangan dana ini akan berlanjut di wilayah Kecamatan Pulosari serta siap berkolaborasi dengan asosiasi atau kelompok lain yang akan melaksanakan kegiatan penggalangan dana tersebut, demikian ungkap Surinto selaku Ketua Asosiasi Petani Kopi.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan acara Peresmian Techno Park yang digelar di Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang yang pada hari itu juga diresmikan secara langsung oleh Bapak Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si.

Bupati Pemalang mengapresiasi kegiatan donasi dari Asosiasi Petani Kopi tersebut, harapannya aksi tersebut dapat diikuti oleh asosiasi atau kelompok yang lain.

Berita : Tim Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *