Beritakegiatan dinas

UPAYA JEMPUT BOLA VAKSIN LANSIA

Dalam rangka percepatan vaksin di wilayah Kecamatan Pulosari, Camat Pulosari melalui Satgas Covid-19 Kecamatan menginstruksikan untuk dilakukan upaya mobilisasi penjemputan khusus bagi lansia yang akan melakukan vaksin di lokasi sesuai jadwal.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekretaris Kecamatan Pulosari Sutopo, SH beserta jajaran Trantib melakukan fasilitasi penjemputan kepada lansia yang akan vaksin sesuai jadwal di Desa Gambuhan pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021.

Kegiatan vaksin oleh Puskesmas Pulosari dilaksanakan setiap hari pada 4 (empat) lokasi yaitu : Bali Desa Gambuhan dan 3 (tiga) Dusun di wilayah Desa Gambuhan dengan target lansia dan umum untuk dosis 1 dan dosis 2.

“Diketahui prosentase vaksin di Kecamatan Pulosari sampai dengan berita ini dibuat baru mencapai 55% (Lima puluh lima prosen), sehingga upaya jemput bola ini sangat diperlukan agar pencapaian vaksin di Kecamatan Pulosari dapat mencapai sesuai target,” demikian yang disampaikan Sutopo, SH.

Kepala Desa Gambuhan (Sudrajat) yang mendampingi tim vaksin mengatakan, “Pemerintah Desa sudah berupaya maksimal dalam rangka mensosialisasikan dan juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksin, namun ada beberapa hal yang menjadi kendala salah satunya ketika masyarakat di cek kesehatan saat vaksin mereka ada yang tidak layak untuk di vaksin, kemudian lansia yang rumahnya jauh dari lokasi vaksin mereka butuh ada mobilitas, maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada pihak Kecamatan yang pada kesempatan ini memfasilitasi mobilitas untuk lansia yang akan vaksin”.

Kegiatan Vaksin di Balai Desa Gambuhan Kec. Pulosari Kab. Pemalang 20/12/2021

“Kami berharap banyak dengan adanya upaya mobilitas jemput bola kusus lansia ini target pencapaian vaksin di Kecamatan Pulosari dapat segera tercapai,” begitu harapan dari Rokhani, S.IP (Plt. Kasi Trantib).

Berita : Tim Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *