Beritakegiatan dinas

PERSIAPAN NATAL 2021

Jelang Natal Tahun 2021, Camat Pulosari Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo,AP.,M.M beserta jajaran Forpimcam dan Satgas Covid Kecamatan memantau persiapan Perayaan Natal di Gereja Pantekosta dan GKJ Desa Pulosari pada hari Jumat, 24 Desember 2021.
“Pemantauan dilakukan agar perayaan Natal di Gereja tetap menggunakan protokol kesehatan karena Natal tahun ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga upaya pencegahan harus tetap dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat dan para jemaat dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” begitu penyampaian Camat Ahmady kepada pengurus Gereja.
Diketahui bersama bahwa di wilayah Kecamatan Pulosari terdapat satu Dusun di Desa Pulosari yang mayoritas penduduknya adalah umat kristiani, dan di Dusun tersebut terdapat dua tempat ibadah yaitu Gereja Pantekosta dan Gereja Kristen Jawa.

Camat Pulosari Ahmady (Jaket coklat) berdialog dengan pengurus Gereja


Aiptu Yuli anggota Polsek Pulosari mengatakan “Setiap perayaan keagamaan, kami beserta jajaran Forpimcam dan Ormas ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah baik umat kristiani maupun umat Muslim sebagai wujud solidaritas serta Sinergitas antar umat beragama, ketika perayaan keagamaan umat Muslim pun dari Ormas atau Pemuda kristiani bergantian ikut menjaga keamanan dalam pelaksanaan,”
Menurut Edi Sinung (52th) salah satu pengurus Gereja “Ketenangan dalam beribadah tidak lepas dari peran serta Pemerintah dan masyarakat yang saling mendukung, kami sebagai umat kristiani di wilayah Kecamatan Pulosari ini mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada pemerintah kecamatan serta Ormas dan masyarakat umum karena disini toleransi keagamaan sangat luar biasa, walaupun kami sebagai umat minoritas namun disini kehidupan bermasyarakat tidak ada batasan dan kami sangat terlindungi. “
Harapannya pada perayaan Natal tahun ini akan berjalan lancar, aman seperti tahun yang sudah-sudah serta pandemi ini segera berlalu agar kita semua bisa kembali melaksanakan aktifitas keagamaan secara normal.
Selesai pemantauan persiapan Camat Ahmady menginstruksikan kepada jajaran Trantibum dan Satgas Covid Kecamatan besok ketika perayaan bersinergi dengan TNI dan Polri agar kegiatan ibadah berjalan dengan lancar, aman, khusyuk serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita : Tim Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *