berita desakegiatan dinas

SOSIALISASI ADD DAN DD 2022

Pulosari- Kasi PMD Kecamatan Pulosari Misbakhul Munir membuka kegiatan Sosialisasi ADD dan DD Tahun 2022 di Pendopo Kecamatan Pulosari pada hari Senin, 14 Januari 2022.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah M. Sofyan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perdesaan Kabupaten Pemalang. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Desa dan Perwakilan BPD se Kecamatan Pulosari.

Sosialisasi ADD dan DD ini bertujuan sebagai upaya percepatan pengajuan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2022. Adapaun syarat dari penggunaan ADD maupun DD mengacu pada Perpres 104 dan Permendes PDTT nomor 7 tahun 2021.

Disampaikan oleh M.Sofyan , “Bahwa percepatan pengajuan penyaluran ADD maupun DD, desa-desa agar segera menyelesaiakan APBDesa dan SK Penetapan KPM BLT DD Tahun 2022.

Kepala Desa Cikendung (Slamet) menanyakan beberapa hal terkait anggaran Dana Desa, “Apakah sisa dari BLT DD sejumlah 32% dari pagu DD dapat digunakan untuk kegiatan infrastruktur?”.

“Bahwa sesuai dengan Permendes nomor 7 tahun 2021, sisa anggaran DD sejumlah 32% dapat digunakan untuk pembangunan sesuai prioritas desa,” demikian jawaban dari Abas selaku TAP3MD Kabupaten Pemalang.

Setelah sosialisasi ini diharapkan seluruh desa dapat segera mengajukan syarat penyaluran ADD dan DD sesui ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *