Beritakegiatan dinas

Kegiatan Pasar Murah Desa Siremeng

Siremeng – Mewakili Bupati Pemalang, Plt. Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Pemalang Bagus Sutopo S,S.TP membuka Pasar Murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Pemalang Tahun 2023 di Desa Siremeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada hari Rabu, 29/11/2023.

Dalam Sambutannya saat acara Pasar Murah Bagus Surtopo menyampaikan rasa kebahagiaan Bupati Pemalang melihat semangat dan antusiasme masyarakat dalam menyambut pasar murah.  Diharapkan semangat tersebut diiringi dengan kesadaran yang tinggi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pasar murah berlangsung. Sehingga pasar murah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang luas kepada seluruh warga masyarakat.

Bagus Sutopo menjelaskan, Pasar Murah yang digelar beberapa waktu ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Pemalang. Guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan dukungan terhadap kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian daerah yang cenderung mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal ini bisa disebabkan karena musim kemarau panjang ataupun faktor lain, sehingga para pedagang menaikkan harga barang pokok.

Pemerintah Kabupaten Pemalang, secara rutin setiap tahun menyelenggarakan program Pasar Murah, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai upaya untuk menahan laju kenaikan harga serta mempersempit kemungkinan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok.

Menurut Solikhin selaku Kepala Desa Siremeng, stok barang kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah ini tersedia dalam jumlah yang terbatas yaitu 1.100 pak, satu paket dengan harga 17.000 yang berisi 3 kg Beras Premium, 1 liter Minyak Goreng, dan 1 kg Gula Pasir. sehingga diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Camat Pulosari Umar Azis yang ikut memantau kegiatan tersebut meminta kepada Pemerintah Desa Siremeng, untuk membagi betul paket sembako murah ini sesuai kriteria dan data kondisi masyarakat yang ada, dengan tetap memprioritaskan ketertiban dan kondusifitas selama pasar murah. Dengan tertib dan teratur maka menurut dia pasar murah ini dapat berjalan optimal, kendala dapat diminimalisir dan bahan kebutuhan pokok dapat dengan baik disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *