Beritakegiatan dinas

Semarak Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023

Pulosari – Bupati Pemalang Mansyur Hidayat,ST menghadiri kegiatan senam masal dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cikendung Kecamatan Pulosai Kabupaten Pemalang pada hari Senin, 20 Nopember 2023.

Sekitar 1500 guru TK, SD, SLTP dan SLTA se Kecamatan Pulosari hari ini antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati Pemalang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan hari ini merupakan momentum untuk lebih meningkatkan kesadaran dan profesional guru.

Menurutnya, makna terpenting dari peringatan HUT PGRI dan HGN adalah, guru dapat memanfaatkan momentum tersebut sebagai merefleksi terkait dengan profesionalisme dan juga pengabdian yang selama ini sudah dilaksanakan.

“HUT PGRI dan HGN dapat menjadi momentum spirit bagi para guru,” ujarnya.

Usia ke- 78 tahun, kata Mansyur Hidayat adalah usia yang sudah matang bagi sebuah organisasi yang dalam perjalanannya mungkin penuh dengan dinamika atau suka duka.

Beliau berharap, momentum tersebut bukan hanya untuk sekedar merayakan hari ulang tahunnya saja, lebih dari itu harapannya guru dapat memperingati hari lahirnya untuk meningkatkan kesadaran terkait dengan tugas pokok dan fungsinya serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pulosari, Daryono menjelaskan, kegiatan senam bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari bentuk solidaritas.

Penyelenggaraan kegiatan olahraga dalam rangka HGN dan PGRI dimaksudkan agar para guru bisa sehat setiap harinya sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya.

Daryono menambahkan, di samping senam bersama, beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dalam menyongsong peringatan HUT PGRI dan HGN di Kecamatan Pulosari adalah Bola voli, Tenis meja, Badminton serta kegiatan bhakti sosial donor darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *