Beritaberita desakegiatan dinas

Sosialisasi dan Rakor Persiapan Simulasi Penanggulangan Bencana

Pulosari- Camat Pulosari Umar Azis, S.Sos memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi dan Rakor Persiapan Simulasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Pemalang Tahun 2023 di Gedung Bumdes Sinergi Guna Niaga Desa Jurangmangu pada hari Kamis, 16 September 2023.

Hadir sebagai narasumber dari PBD Kabupaten Pemalang selaku Perangkat Daerah pengampu penanggulangan bencana melakukan kegiatan Sosialisasi dan Mitigasi Daerah Rawan Bencana Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

Acara dibuka oleh Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang. Hadir dalam acara tersebut dari unsur kecamatan, unsur TNI, unsur Polri, masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas daerah dan kapasitas masyarakat terutama di desa rawan bencana dalam mitigasi dan penanggulangan bencana agar dampak kerugian materiil dan non materill dapat diminimalisir, demikian yang disampaikan Plt. Kepala BPBD Kabupaten Pemalang.

Agenda hari ini adalah Rapat Koordinasi dan Persiapan Simulasi, dan selanjutnya nanti akan dilaksanakan Simulasi Penanganan Bencana.

Peserta Sosialisasi dan Rakor Persiapan Simulasi Penanggulangan Bencana dari warga Desa Jurangmangu yang tergabung dalam Kelompok Pecinta Alam Rimba Slamet serta seluruh Perangkat Desa Jurangmangu.

Pulosari sebagai daerah yang secara geologis merupakan wilayah rawan bencana terutama bencana erupsi Gunung Api Slamet.

Menurut Budhi Kusnaeni selaku Sekretaris Desa Jurangmangu, Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mitigasi yang dilakukan secara berkesinambungan sehingga masyarakat Kecamatan Pulosari khususnya Desa Jurangmangu yang secara geografis letaknya berbatasan langsung dengan Gunung Api Slamet, diharapkan akan senantiasa pada posisi siap dan waspada terhadap kemungkinan bencana yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *