Beritaberita desakegiatan dinas

Cek Lokasi Persiapan Pembukaan TMMD

Kodim 0711/ Pemalang didampingi Tim Dinpermasdes Kabupaten Pemalang dan Kecamatan melaksanakan kegiatan cek lokasi rencana pembukaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung di Desa Penakir Kecamatan Pulosari.  Senin (22/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Tim melakukan cek lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan TMMD yaitu Jalan tembus antara Desa Penakir menuju Desa Gunungsari di Dusun Sawangan Desa Penakir.

Hersis Nurcahya selaku Kabid Dinpermasdes Kabupaten Pemalang Tujuan TMMD untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa baik fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sedangkan untuk rencana Pembukaan kegiatan TMMD akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2024.

Seluruh dokumen perencanaan sudah dipersiapkan oleh Desa Penakir meliputi pengajuan proposal dan berkas pencairan dan sudah dikirim kepada Bupati Pemalang Cq. Kepala Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, selanjutnya Pemerintah Desa tinggal menunggu penyaluran anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui BPKAD Kabupaten Pemalang yang akan ditransfer langsung ke Rekening Desa Penakir.

“Kegiatan TMMD ini murni gotong royong dan diharapkan dari Pemerintah Desa untuk bisa mengerahkan masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong bahu membahu bersama TNI serta komponen lain sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat” ujar Anggota Kodim 0711

Dalam kesempatan tersebut Kades Penakir Agus Pemalang yang telah memberikan program TMMD dilaksanakan di Desa Penakir.  Karena TMMD melaksanakan pembangunan baik fisik maupun non fisik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah Desa mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD di desa. Sebagai ucapan terima kasih dan dukungan tersebut akan kami kerahkan semua masyarakat dan potensi yang lain untuk membantu sehingga apa yang telah diprogramkan bisa selesai tepat waktu” pungkas Kades Penakir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *