Beritakegiatan dinas

Hari Pers Nasional ( HPN ) di Gunungsari – Pulosari

09-03-2018 Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 februari 2018 yang merupakan tradisi yang diperingati sejak jaman orde baru dan terhitung sampai dengan tahun 2018 ini HPN telah menginjak peringatannya yang ke 72. Kali ini kecamatan Pulosari menjadi salah satu destinasi yang di agendakan dalam peringatan tersebut oleh teman-teman pers di Kabupaten Pemalang.

pada kesempatan kali ini Desa Gunungsari Kecamatan Pulosari menjadi tuan rumah berkunjungnya teman-teman pers Kabupaten Pemalang dalam rangkaian acara peringatan tersebut, Wisata Jurnalistik menjadi tema acara yang di selenggarakan hari ini di Kecamatan Pulosari, selain Camat Pulosari Bapak Drs.Ahmady Stiawan Widatmojo,AP acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dari berbagai instansi seperti dari Dinas Kominfo Kab. Pemalang dan Dinas Pariwisata Kab. Pemalang.

Dalam wisata jurnalistik ini teman-teman pers mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kecamatan Pulosari salah satunya adalah Oemah Perjoeangan yang ada di Desa Gunungsari menyaksikan atraksi dari Prabasari yang membawakan seni bela diri asli dari Desa Gunungsari dan dilanjutkan ke rumah pengolahan kopi yang juga masih berada di Desa Gunungsari.

Desa Gunungsari memang mempunyai produk unggulan kopi yang saat ini sedang naik daun, terbukti banyak cafe di Kabupaten Pemalang menggunakan kopi tersebut untuk menyajikan kopi dengan berbagai brewing method seperti Legita Cafe dengan rumah Roastingnya bernama El-Gibbon yang sudah lebih dari 2 tahun ini me-riset kopi gunungsari untuk dijadikan salah satu produk unggulan mereka dan pada acara hari ini para barista dari Legita Cafe pun ikut serta dalam menyajikan kopi untuk jamuan para tamu yang datang ke rumah pengolahan kopi di Desa Gunungsari. selain berkunjung ke Oemah Perjuangan dan rumah mengolahan kopi yang di kelola BUMDes Desa Gunungsari, teman-teman pers didampingi oleh Muspika Kecamatan Pulosari juga memetik sendiri kopi di kebun-kebun kopi yang ada di Desa Gunungsari, ” dengan adanya acara pada hari ini diharapkan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Pulosari dan produk unggulan seperti kopi-kopi yang ada di Pulosari ini dapat lebih mendunia dan di kenal oleh masyarakat luas dibantu oleh teman-teman pers ” ujar Camat Pulosari Drs.Ahmady Stiawan Widatmojo,AP saat ditanyai oleh teman-teman pers di acara petik kopi langsung di kebun yang ada di Desa Gunungsari.

 

 

barista dari legita cafe yang membuat berbagai sajian kopi gunungsari dengan manual brew
barista dari legita cafe yang membuat berbagai sajian kopi gunungsari dengan manual brew
muspika kecamatan pulosari saat akan memetik teh di kebun kopi di Desa Gunungsari
muspika kecamatan pulosari saat akan memetik kopi di kebun kopi di Desa Gunungsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *