Berita

RAPAT KOORDINASI SEKDES DAN BENDAHARA

Camat Pulosari Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo, AP memimpin rapat koordinasi Sekretaris Desa dan Bendahara Desa se Kecamatan Pulosari pada hari Selasa tanggal 13 maret 2018 bertempat di pendopo Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada jam 09. Wib.

Camat Pulosari selaku pemimpin rapat menyampaikan beberapa program kerja yang harus segera diselesaikan di tahun 2018 pada masing-masing desa diantaranya :

  1. Desa agar segera menunjuk Admin web desa ;
  2. Kecamatan melalui pejabat struktural beserta jajarannya, Pendamping Desa beserta Pendamping Local Desa agar melakukan pendampingan di desa secara maksimal;
  3. Desa melalui Sekretaris Desa agar selalu membuat schedule kegiatan, agar dalam pelaksanaan kegiatan di desa berjalan sesuai rencana;
  4. Mengoptimalkan website desa sebagai sarana informasi publik;
  5. Bagi desa yang mengalami perubahan KPMD agar segera melakukan perubahan/update KPMD.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa dan Bendahara Desa se Kecamatan Pulosari ini adalah kegiatan rutin sebagai upaya evaluasi terhadap program kerja yang dilaksakan di seluruh desa di wilayah Kecamatan Pulosari.

Dalam rapat tersebut disampaikan juga oleh Misbakhul Munir selaku Kepala Seksi PMD dan Ali Said, S.Stp selaku Kasi Pemerintahan bahwa desa agar segera menyelesaikan administrasi yang berkaitan dengan laporan ahir tahunan diantaranya adalah LPJ, KPMD dan lainnya.

Menurut Bejo Suwarno Sekdes Pulosari, kegiatan rakor ini sangat bermanfaat sekali bagi desa karena ini menjadi support dan juga sebagai wujud dari pendampingan dari kecamatan bagi pemerintahan desa untuk mengingatkan kewajiban desa tentang tertib administrasi dan pelaksanaan kegiatan di desa agar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Harapannya dengan adanya rakor dan pendampingan secara rutin ini, desa biasa melaksanakan tertib administrasi dan pelaksanaan program lainnya secara tertib dan sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *