Beritakegiatan dinas

RAKOR SEKDES DAN ADMIN DESA

Kecamatan Pulosari pada hari Kamis, 12 April 2018 mengundang Sekretaris Desa dan Admin Desa dalam acara Rapat Koordinasi Sekdes dan Admin Desa di Pendopo Kecamatan Pulosari.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Camat Pulosari Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo, AP membahas tentang pentingnya desa dalam mengikuti perkembangan teknologi di masing-masing desa.

Camat Pulosari Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo, AP memberikan paparan pada Rapat koordinasi tersebut. Dalam paparannya beliau menyampaikan tentang pentingnya peran admin desa untuk perkembangan IT di desa. Di era teknologi sekarang ini, mau tidak mau desa wajib mengikuti perkembangan teknologi agar tidak tertinggal dan dapat melayani masyarakat dengan cepat.Untuk itu desa harus mempunyai tenaga IT yang diangkat melalui SK Kepala Desa.

Tugas admin itu sendiri adalah sebagai operator pada sistem IT di masing-masing desa seperti Website,Sidekem, Sidakalang dan Aplikasi lain sebagai sarana informasi dan pelayanan pada masyarakat desa.

Menurut Budhi Kusnaeni selaku sekdes desa Jurangmangu, peran admin memang sangat diperlukan di desa karena melihat era sekarang pelayanan dan informasi kepada masyarakat sudah online, sedangkan kemampuan dari perangkat desa masih terbatas.

Harapan dari para sekdes sendiri, seluruh perangkat desa agar mendapatkan pelatihan dari tim IT di Kecamatan agar dapat melek teknologi, karena teknologi sekarang merupakan kebutuhan dalam mempermudah informasi dan juga pelayanan di desa, sekaligus bisa menjadi basis data.

IMG_3187IMG_3186

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *