kegiatan dinas

PELATIHAN DESAI GRAVIS BAGI ADMIN DESA

Sekretaris Camat Pulosari Junaedi Muslim, S.Sos membuka kegiatan “Pelatihan Desain Grafis Bagi Admin Desa” di Pendopo kecamatan Pulosari pada hari Rabu, 18 April 2018 dengan nara sumber dari Dinas Pemberdayaan maryarakat dan Desa Kabupaten Pemalang bersama PUSPINDES.

Selain desain grafis dalam kegiatan ini juga Dinpermasdes menekankan kepada semua desa agar segera mendaftarkan domain website ke Kementrian Kominfo agar segera mendapatkan domain desa.id.

Sekcam Pulosari menyampaikan bahwa desa saat ini sudah dituntut untuk selalu update berita seputar wilayah desa melalui website, agar tampilan website desa lebih menarik maka, dalam pelatihan ini admin desa agar benar-benar mengikuti dengan seksama karena desain grafis sangat penting dalam menentukan menarik dan tidaknya sebuah website.

Disampaikan juga oleh Muslimin salah satu narasumber dari PUSPINDES bahwa website tidak hanya menampilkan berita yang sedang viral tapi website juga sebagai sarana informasi publik bagi masyarakat terkait dengan pembangunan desa, untuk itu dalam pelatihan ini puspindes juga memberikan pelatihan bagaimana caranya membuat info grafis pembangunan di desa.

Menurut Irkhamudin salah satu peserta yang juga sebagai admin desa gambuhan, pelatihan ini sangat bermanfaat kususnya bagi admin desa sebagai upaya desa dalam berinovasi di bidang IT.

Harapan dari peserta agar pelatihan dan pendampingan semacam ini dilaksanakan secara rutin agar dan maksimal, agar kemampuan admin dalam mengelola website lebih meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *