EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK Tk. PROVINSI

Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, berhasil masuk enam nominasi dalam penilaian evaluasi 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah yang didampingi juga oleh Tim Penggerak PKK kabupaten dan Kecamatan Senin, (24/2/2020), Tim Penilai Provinsi berkunjung ke Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang guna melanjutkan penilaian secara administrasi dan lapangan untuk menentukan terbaik pertama, kedua dan ketiga serta harapan satu, dua dan tiga.

Kedatangan tim penilai evaluasi 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Tengah, diterima secara resmi oleh Kepala Desa Nyalembeng Kunedi didampingi oleh Ketua TP.PKK Desa Nyalembeng Ny.Rina Edi Kunaedidi Balai Desa Nyalembeng.

Kepala Desa Nyalembeng berharap tim evaluasi disamping melakukan penilaian, juga berkenan untuk memberikan saran dan masukan yang berarti bagi peningkatan peran aktif PKK dalam pembangunan di Desa Nyalembeng khususnya dan untuk Kabupaten Pemalang pada umumnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi dan mendukung diselenggarakannya kegiatan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, karena akan semakin memacu desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya, serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu yang akan datang.

Sementara, Ketua Tim Penilai Evaluasi 10 program pokok PKK, Eko Condro Rini menyebutkan, beberapa hal yang akan dilakukan penilaian antara lain program sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan serta kehidupan berkoperasi.

Untuk menentukan enam besar pihaknya harus menilai tidak pada saat ini saja, namun penilaian harus ditentukan oleh progres kenaikan nilai dari tahun ke tahun.

“Jadi penilai ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu. kegiatan ini bukan sekedar lomba tetapi untuk evaluasi. sehingga tim penilai bisa melakukan pembinaan terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK”, ujarnya.

Usai penerimaan dan penilaian di sekretariat TP PKK, tim penilai kemudian melanjutkan ke Obyek Wisata Bukit Tangkeban yang juga menjadi salah satu obyek penilaian 10 Program pokok PKK di Desa Nyalembeng yaitu salah satunya inovasi adanya PKK Corner dan Pojok Baca di lokasi wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *