kegiatan dinas

BUPATI DAN WAKIL BUPATI SERAHKAN BANSOS

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati  Mansur Hidayat, didampingi Sekda M. Arifin menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah ulama, tokoh agama, lembaga keagamaan dan Ponpes di wilayah Kecamatan Pulosari. Penyerahan bantuan sosial tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Pulosari, Rabu (21/04/2021).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Lembaga Keagamaan seperti TPQ, MADIN, Ponpes, Marbot Masjid khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Agung menuturkan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab dan Baznas Pemalang sebagai upaya meringankan beban ekonomi yang ada di dalam lembaga keagamaan non formal khususnya dimasa pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Kementerian Agama, Baznas dan lembaga lain yang terlibat akan menyalurkan bantuan Sosial Keagamaan dengan total anggaran sebesar satu miliar rupiah, 200 paket sembako, dan 100 buah sarung yang akan dibagikan pada 4 Eks Kawedanan yang ada di Kabupaten Pemalang yaitu Eks Kawedanan Pemalang, Eks Kawedanan Comal, Eks Kawedanan Randudongkal dan Eks Kawedanan Belik. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada Lembaga Keagamaan, TPQ, Madin, Ponpes, dan Marbot Masjid.” ujar Agung.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk senantiasa disiplin menetapkan protokol kesehatan yang berlaku, terutama memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak. Sedangkan Bupati pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada warga Masyarakat Pemalang untuk bersama – sama mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Pemalang.

Sumber : pemalangkab.go.id

Foto : Diskominfo Kab. Pemalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *