berita desaPOTENSI DESAVideo

SERUPUT KOPI DI PULOSARI

Sebuah film pendek yang diangkat dari kisah nyata dari seorang pemuda desa di Pulosari yang bermimpi menjadi wirausaha dan dia mengikuti pelatihan Barista di Kabupaten Pemalang yang ahirnya berhasil mewujudkan mimpinya.

Film pendek ini merupakan sebuah karya anak desa ini berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional Tahun 2021 dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Ulin Nuha (26Th) merupakan pemeran utama dalam film ini dan dia adalah seorang pemuda dari Desa Pulosari Kecamatan Pulosari yang juga sebagai pemilik kedai kopi yang bernama “Pos Kopi” yang lokasinya berada di sebelah utara Kantor Urusan Agama Kecamatan Pulosari.

Keikutsertaannya dalam lomba film pendek ini tidak lain karena dia ingin mempromosikan kopi yang menjadi hasil perkebunan di wilayah Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah agar lebih dikenal masyarakat di seluruh Indonesia dan harapannya kopi Pulosari Pemalang akan menjadi komoditi yang mendunia.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui PKBM Pemalang yang telah membawa cerita hidup saya menjadi sebuah film, dan harapan saya ini menjadi media promosi untuk hasil perkebunan kopi di Pemalang serta cerita hidup saya dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk dapat memulai berwirausaha”, begitu harapan dari Ulin Nuha.

Untuk melihat cerita pada film pendek tersebut dapat di klik pada chanel youtub berikut https://www.youtube.com/watch?v=cOCC9D43Gm8

Berita : Tim Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *