Beritakegiatan dinas

PELANTIKAN PENGURUS MTP IPHI

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pemalang Bapak H. Aunurrofik, SH., melantik pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Pulosari masa bhakti 2021 – 2026 pada hari Sabtu, tanggal 18 Desember 2021 di Pendopo Kecamtan Pulosari.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Pulosari yang diwakili oleh Kasi PMD Misbakhul Munir, Anggota IPHI se Kecamatan Pulosari, Anggota dan Pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kecamatan Pulosari.

Acara itu diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan pembacaan surat keputusan MTP IPHI Kecamatan Pulosari masa bhakti 2021-2026. Kemudian dilajutkan dengan pelatikan para pengurus yang dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pemalang, Bapak H. Aunurrofik, SH.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pemalang dan Camat Pulosari yang diwakili oleh Kasi PMD. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus MTP IPHI Kecamatan Pulosari.

Dalam sambutannya Misbakhul Munir (Kasi PMD) menyampaikan “Saya menyampaikan pesan dari Bapak Camat Pulosari beliau mohon maaf tidak bisa hadir secara pribadi karena ada tugas kedinasan yang tidak dapat diwakilkan, untuk itu kami atas nama Pemerintah Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang  mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan baru MTA/IPHI Kecamatan Pulosari masa bhakti 2021-2026. Semoga MTA IPHI lebih bersemangat untuk memajukan organisasi,”.

Misbakhul Munir (Kasi PMD) menyampaikan sambutan pada pelantikan Pengurus MTP IPHI Kec. Pulosari

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pemalang Bapak H. Aunurrofik, SH,  juga menyampaikan bahwa Haji di Kecamatan Pulosari disetiap desa pasti ada. “Saya punya kesan yang mendalam ketika saya berada di Kecamatan Pulosari, karena  saya melihat Haji di Kecamatan Pulosari itu banyak sekali hapir disetiap desa pasti ada. Maka dari itu, saya berharap Haji ini  bukan hanya sebagai gengsi semata, tetapi seseorang dikatakan sebagai Haji Mabrur ini benar-benar bisa terjaga, sehingga mampu menjalin kebersamaan, dan mampu memberikan kontribusi, karena menurut saya kontribusi yang paling baik adalah ketika kita mampu bermanfaat bagi orang-orang disekeliling kita,” tuturnya.

“Saya yakin MTP IPHI di Kecamatan Pulosari ini bukan hanya bajunya yang putih dan bersih, tetapi hati, fikiran dan lisannya juga bersih, karena sesungguhnya hal itulah yang akan dinilai Allah SWT,” ungkap H. Aunurrofik, SH.

Sementara itu, KH. Zaenudin., selaku Ketua IPHI Kecamatan Pulosari berharap, IPHI adalah organisasi kebajikan yang memiliki Struktur kepengurusan berjenjang dari tingkat ranting di desa, tingkat cabang di kecamatan, tingkat daerah di kabupaten/Kota, tingkat wilayah di provinsi dan pengurus IPHI Pusat di Jakarta, harapannya IPHI di Kecamatan Pulosari ini dapat berkembang menjadi lembaga yang dapat menjalin silaturahmi tidak hanya untuk kalangan orang yang sudah melaksanakan ibadah haji.

Berita : Tim Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *