berita desakegiatan dinasKegiatan Umum

Peresmian TPQ Roudhotul Mutaalimin

Cikendung- Sekretaris Kecamatan Pulosari Muhibin, A.Md,SH menghadiri acara Pengajian Umum dalam rangka peresmian gedung Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ)  Roudhotul Mutaalimin Desa Cikendung Selasa 10 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Pulosari, Kapolsek Pulosari, Danramil Pulosari, Kepala Desa dan Perangkat Desa Cikendung serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Cikendung.

Dalam sambutannya sekaligus meresmikan pembangunan gedung TPQ tersebut, Muhibin menyampaikan salam kepada seluruh masyrakat Desa Cikendung dari Camat Pulosari yang tidak bisa hadir secara pribadi karena ada kegiatan dinas luar.

TPQ Roudhotul Mutaalimin yang berlokasi di Dusun Kubang RT. 25 RW. 03 Desa Cikendung akan digunakan sebagai sarana pendidikan keagamanan yang mana gedung tersebut dibangun melalui swadaya masyarakat.

“Pendidikan agama harus diberikan kepada anak-anak sedini mungkin, karena agama merupakan dasar untuk mencetak generasi yang berahlakul karimah, untuk itu dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim TPQ Roudhotul Mutaalimin pada hari ini, Selasa 10 Mei 2022 saya nyatakan diresmikan”, demikian disampaikan Muhibin.

Selesai kegiatan peresmian TPQ dilanjutkan dengan pengajian umum dengan pembicara Ustad Ahmad Gunadi dari Desa Karangmoncol Kecamatan Purbalingga.

Slamet selaku Kepala Desa Cikendung menyampaikan,”Masyarakat Dukuh Kubang Desa Cikendung sudah sangat membutuhkan adanya TPQ di wilayah tersebut, karena anak-anak di wilayah tersebut selama ini harus ke Dusun lain kalau ingin mengenyam pendidikan tersebut, maka dari itu saya selaku Pemerintahan Desa berharap agar TPQ tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Kubang dan dapat mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *