Beritakegiatan dinas

PELAKSANAAN PELATIHAN MENJAHIT HASIL MUSRENBANG

Batursari- Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Pulosari Misbakhul Munir memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Pelatihan Menjahit di Desa Batursari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada hari rabu, 8/6/2022.

Desa Batursari pada tahun 2022 ini mendapatkan program kegiatan pelaatihan menjahit bagi masyarakat. Program pelatihan tersebut adalah hasil dari prioritas usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2021 dan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 dengan peserta pelatihan terdiri dari kelompok perempuan di Desa Batursari sejumlah 25 orang.

Adapaun pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pemalang sebagai leding sector dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari dan dimulai hari ini Rabu, 8 Juni 2022.

Misbakhul Munir dalam sambutannya menyampaikan “Pelatihan ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka pemberdayaan kepada masyarakat agar masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya Desa Batursari memiliki skil khusus di bidang busana, yang selanjutnya dapat memberikan manfaat dan penghasilan tambahan bagi peserta pelatihan”.

“Kami selaku unsur Pemerintahan Desa Batursari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang karena usulan kami pada pada Musrenbang tahun 2021 dapat direalisasikan, ini semua sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Batursari. Harapannya setelah pelatihan ini selanjutnya tetap adanya pendampingan dari dinas terkait agar tetap terjalin hubungan antar peserta dan pelatih”. Demikian disampaikan oleh  Kepala Desa Batursari Bapak Tamat.

Menurut Waryati (30 Th) salah satu peserta pelatihan, “Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, karena sebagai ibu rumah tangga pengin memiliki keahlian yang dapat membantu perekenomian keluarga. Dengan adanya pelatihan menjahit ini saya berharap dapat menjadi seorang penjahit yang professional yang dapat membantu perekonomian keluarga”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *