kegiatan dinasPOTENSI DESA

MUSDES PERTANGGUNGJAWABAN BUMDES

Sekretaris Kecamatan Pulosari Muhibid,A.Md,S.H menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Pertanggungjaban Tahun 2021 Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Argossari dan Resufle Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Argosari Desa Pulosari pada hari Senin, 10 Januari 2022 di Balai Desa Pulosari.

Muhibin mengapresisasi kepada Bumdesa Argo Sari Desa Pulosari yang telah mengawali pelaksanaan Musdes Pertanggungjawaban Bumdesa untuk dapat melihat sejauh mana Bumdesa ini bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Laporan pertanggungjawaban Bumdesa wajib dilaksanakan bagi desa yang memiliki Bumdesa  sesuai amanat Peraturan Pemerintah No. 11 tahun 2021,”demikian Muhibin menyampaikan dalam sambutannya.

 Pelaksanaan Musdes dihadiri oleh unsur dari Kecamatan Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, anggota BPD,perangkat Desa, unsur lembaga,tokmas, tokoh perempuan dengan jumlah hadir laki2 : 51 orang perempuan :14 orang

Hasil Musdes :

  1. Hasil laba bersih Bumdesma  tahun 2021 sebesar Rp .5.825.000 untuk bagi hasil ke PADesa Rp 3.495.000
  2. Susunan kepengurusan yang baru periode 2022-2027 adalah

Direktur : Toni Haryanto

Sekretaris : Aris Pranoto

Bendahara : Sehrly Permatasari

  • Disepakatinya perdes,AD,ART dan program kerja Bumdesma

“Kami berupaya agar Badan Usaha Milik Desa ini dapat diketahui pengelolaannya oleh masyarakat, maka dari itu kami menekankan kepada pengurus Bumdes agar segera melaksanakan Musdes Pertanggungjawaban, dan Alhamdulillah hari ini dapat dilaksanakan sesuai rencana,” begitu ucap Edi Sinung Raharja selaku Ketua BPD.

Ditambahkan oleh Sutarno,A.Md selaku Kepala Desa Pulosari, “Dengan kepengurusan yang baru ini kami berharap Bumdesa Argo Sari dapat berkembang dan dapat memberikan Pendapatan Asli Desa (PADes) yang diperuntukan untuk pengembangan Bumdes dan lebih lagi dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pulosari.

Berita Multimedia Kecamatan Pulosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *